Secuil Kisah Kebab

Yaa, sesuai judulnya. Cerita ini bermula saat menunggu antrian Kebab di Darussalam. Antrian panjang si gadis polos itu ada setelah 6 bungkus kebab yang telah dipesan oleh pembeli sebelumnya.
Di saat dia sedang asik bermain Games tiba2 ada seorang laki-laki dewasa sembarangan lewat di depannya lalu duduk di sampingnya setelah memesan 1 kebab standar. Laki2 itu sedang bertelepon ria dengan temannya di luar negeri. Dengan suaranya yang besar sehingga isi pembicaraan terdengar oleh si gadis polos tersebut.
“Pusing kepalaku gara-gara thesis ku gk siap-siap, dosenku suruh cari 10 jurnal internasional. Judul ku udah ada Cuma belum aku ajukan, kalau nanti ditolak sama PA ku, paksa aku ambil cuti lah semester depan. Masalahnya tu aku harus cari pasien lagi untuk uji coba metodenya. Kuliah S2 di Medan itu lebih mahal daripada di sini. Aku pun kuliah karena ada dukungan orang tua, cape aku les kemaren tu untuk ambil beasiswa S2 kuliah di Bandung, gk izin org tuaku, ya terpaksa lah aku kuliah disini. Selagi orang tua ngedukung kn, kuliah aj terus. Ko enak ortu ko orang kaya banyak duit, aku apalah hanya anak orang miskin. Kalo udah lulus S2 ko cari kerja, beli mobil, rumah, emas, benda apa lah. Karemna duit tu nilai nya makin turun, jadi baiknya kalo ada duit ko investasi kan aja ke emas. Ko liat lah sekarang harga cewe, makin menjadi-jadi tinggi nya mahar. Aku lagi beli kebab ni di luar, lagi pengen makan kebab. Eh ko mau kemari ? oke lah sampai jumpa, nanti ko kabari pas ko mau ke sini ya biar ku jemput. Oke sipp”.
(kutertawa geli dalam bathin mendengar ceritanya, bagai cerita motivasi di malam ini sebab nasib aku dan dia sama-sama mahasiswa Postgraduated yang sedang dilanda Thesis Syndrome, wkwkwkwk) :D
Tak lama kemudian dia menyudahi pembicaraan via WA itu dan berpindah ke samping kiri ku K
Lalu abg kebab menoleh ke arahku.
“Dek ini kebab nya udah siap“
“15 rb ya bang?. Ini.. Makasih yaa“
Lalu ku berjalan dengan sopan di depannya sebab ada tangga kecil di sampingnya bertepatan dengan motor Mio ku, kan gk mungkinkalau aku mutar lwat jalan gede, sejauh 5 meter adalah. Hahahha_



Komentar

Postingan populer dari blog ini

I'm Speechless

Variously..